Selasa, 09 Oktober 2012

SALING MENGHORMATI DAN TIDAK SALING MENYALAHKAN

Sumber masalah dalam rumah tangga terkadang bermula dari salig tidak menghargainya  antara-pasangan. Ketika Anda sudah memperlakukan pasangan dengan cara tidak hormat, maka janganlah Anda mengharapkan pasangan juga akan menghormati Anda. Segala sesuatu dalam kehidupan anda, bergantung pada bagaimana Anda memperlakukan orang lain,termasuk pasangan anda. Jika Anda menghormati orang lain, termasuk pasangan anda, maka orang itu  atau pasangan juga akan menghormati Aanda.Siapapun orang yang masih menghenyakkan napas di muka bumi ini, tetap tidak menginginkan dirinya dilecehkan atau tidak dihormati.

Letakkan pasangan Anda di sebuah tempat, di mana Anda ingin diletakkan di Tempat itu. Jika Anda ingin diletakkan di tempat mulia, maka letakkanlah pasangan Andadi tempat yang mulia juga. Jika Anda ingin di hina oleh pasangan Anda, maka hinalah pasangan Anda,..jika anda ingin sering ditipu oleh pasangan , maka selalulah menipulah  pasangan Anda.

Segala sesuatu sangat bergantung pada bagaimana cara Anda memperlakukan pasangan. Bahkan, Sayyidina Ali RA pernah mengatakan bahwa laki-laki yang mulia adalah laki-laki yang memuliakan wanita, begitu pula sebaliknya, wanita yang mulia adalah wanita yang memuliakan laki-laki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar