Senin, 25 Februari 2013

KEBENARAN YANG TERUCAP KADANG MENJADI KESALAHAN YANG TAK TERDUGA

Konon ada cerita Cina kuo. Aa sebuah keluarga bahagia yang sedang melahirkan anak yang pertama. Tentu betapa suka citanya keluarga ini, sampai para tetanggpun ikut merasa suka cita dan bergiliran memberikan ucapan selamat.

Tetangga yang pertama berkata" wah bayi ini sangat ganteng, Pasti kelak akan menjadi pemimpin besar". maka keluarga ini pun berterima kasih dan mengucapkan pujaan yang bertubi2 serta memberikan hidangan sampai ia mohon ijin pulang.

Tidak berapa lama tetangga yang kedua berkata," wah bayi ini sangat menarik, kelak ia akan menjadi saudagar yang terkemuka." Maka keluarga inipun mengucapkan terima kasih dan menyajikan hidangan kepada tetangga kedua tersebut.

Selanjutnya tetangga ke tiga berkata'" Bayi ini ganteng dan menarik, dia akan mati." saat itu pula dia diusir dan dicacimaki  disuruh pergi dari lokasi itu, akhirnya pergilah tetangga tersebut walaupun dia mengucapkan suatu kebenaran bahwa bayi itu kelak akan mati dan ga tahu sampai usia berapa bayi itu akan mati bahkan mungkin 100 tahun lagi.

Ternya menyampaikan suatu kebenaran harus di sampaikan dengancara dan waktu yang benar pula.
(sumber : lubang pd tembok akal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar